APAKAH NAMA DOMAIN ANDA MEMPENGARUHI SEO?


Dalam waktu yang lebih sederhana, ketika SEO adalah hal yang lebih sederhana, nama domain situs web dapat memiliki dampak besar pada peringkatnya.

Tapi tidak ada yang abadi, dan beberapa tahun yang lalu, Google menyadari bahwa domain saja, tanpa elemen kualitas pendukung, perlu ditangani.

Masalahnya berasal dari Exact Match Domains (EMD). Perusahaan akan membeli nama domain yang sedikit lebih dari kata kunci. Pada saat itu, itu sudah cukup untuk menentukan peringkat.
Sekarang, semuanya telah berubah.
Jadi, pertanyaannya harus ditanyakan: bagaimana nama domain memengaruhi upaya SEO Anda.

Beberapa Sejarah SEO: 2012

Ingat bagaimana tahun 2012, menurut kalender suku Maya kuno, akan menjadi ujung dunia?
Sementara dunia fisik masih ada di sini, Google membuat beberapa perubahan yang pasti mengguncang dunia nama domain.

Google lelah dengan perusahaan yang mencoba meningkatkan peringkat mereka dan menambah SEO mereka dengan situs web lemah yang, bagaimanapun, menampilkan EMD.

Jika, misalnya, perusahaan ingin peringkat untuk "kutipan harga asuransi mobil," itu hanya akan membeli "autoinsurancepricequotes.com" dan, booming, mulai peringkat.

Tentu saja, situs-situs tersebut tidak memiliki banyak konten untuk dirangking. Hanya beberapa halaman web dengan banyak kata kunci.

Google, bukan penggemar hal-hal seperti itu, secara signifikan menjatuhkan nilai ... yah, saya akan mengatakan bahwa mereka menjatuhkan nilai dari nama domain untuk tujuan SEO, tetapi itu tidak benar.

Bagaimana Domain Mempengaruhi Pemasaran Online Anda

Masalahnya, ada banyak perusahaan Jasa SEO di luar sana yang menyediakan banyak layanan yang sama - semuanya mulai dari SEO teknis dan konten yang kuat hingga kampanye pencarian berbayar dan pemasaran sosial.

Meskipun setiap perusahaan Jasa SEO Profesional sekalipun sedikit berbeda, dan hadir di layanan ini dari berbagai sudut pandang, semuanya didasarkan pada teori yang sama.

Sementara pendekatan untuk optimisasi mesin pencari telah berubah, teori tersebut belum. Sasarannya adalah memberikan jawaban berkualitas atas pertanyaan penting, mengikuti praktik terbaik mesin telusur, dan jangan biarkan ada yang basi.

Ini adalah hal yang dapat dilakukan oleh semua orang.

Satu elemen unik dalam semua ini adalah nama domain Anda. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat disalin oleh orang lain.

Jadi sementara nama domain mungkin tidak berkontribusi pada peringkat Anda seperti dulu, mereka dapat menyediakan:

  • Rasio klik-tayang lebih tinggi
  • Lebih percaya
  • Lebih banyak perhatian di halaman hasil mesin pencari
  • Lebih banyak potensi merek
  • Mengirimkan Sinyal yang Tepat
  • Anda perlu memastikan nama domain Anda mengirimkan sinyal yang tepat untuk mendapatkan nilai maksimal.


Jika satu-satunya sinyal Anda mengatakan: “Hei! Saya memiliki domain panjang yang cocok dengan kata kunci yang panjang dan menguntungkan! ”Maka Anda mungkin perlu memikirkan kembali strategi Anda.

Domain, bila digunakan dengan benar, harus menggabungkan:

Sinyal merek - Setiap menyebutkan atau kemunculan nama domain bisnis Anda di situs web akan berkontribusi pada upaya pencitraan merek Anda.
Relevansi sinyal - Jika domain Anda menyertakan kata kunci, itu akan dicetak tebal di hasil mesin pencari. Kemudian, ketika orang merujuk ke domain Anda, itu akan mengaitkan situs Anda dengan kata kunci itu.

Nama Domain dan PPC

Iklan online dan pencarian berbayar juga bekerja dengan baik bersama dengan nama domain yang bagus. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa, semua hal sama, iklan teks berkinerja lebih baik dengan nama domain yang relevan.

Setidaknya, ada saatnya ketika mereka melakukannya. Studi kasus yang dikutip di atas cukup lama - tua sehingga aman untuk mengasumsikan beberapa hal telah berubah. Namun ini masih merupakan studi yang menarik, bukan untuk angka yang disajikan tetapi perilaku yang digambarkannya.

Pada saat itu, berteori bahwa kinerja iklan yang kuat dari domain kata kunci generik, kata kunci adalah karena:

  • Kecocokan dekat antara nama domain dan produk mendorong klik
  • Bolding kata kunci di domain menarik mata
  • Ada kemungkinan bahwa nama domain dapat memengaruhi Angka Mutu
  • Nama-nama domain ini berpotensi memberikan RKT lebih tinggi dan klik total lebih tinggi, dengan pengecualian ketika persaingan adalah merek yang sangat terkenal dan mapan dengan faktor kepercayaan yang sangat besar.

Manfaatnya di sini dapat dikaitkan dengan ruang yang sangat terbatas untuk iklan. Jika seseorang siap mengklik iklan, itu karena mereka mencari produk, bukan perusahaan. Menyoroti produk dengan nama domain dapat berpotensi membantu.

Namun, perkembangan di arena pencarian berbayar mungkin mengubah ini. Karena semua AdWords muncul di atas hasil organik, bukan ke samping, merek, daripada kata kunci, bisa mulai membuat perbedaan yang lebih besar.

Komentar