Dalam waktu yang lebih sederhana, ketika SEO adalah hal yang
lebih sederhana, nama domain situs web dapat memiliki dampak besar pada
peringkatnya.
Tapi tidak ada yang abadi, dan beberapa tahun yang lalu,
Google menyadari bahwa domain saja, tanpa elemen kualitas pendukung, perlu
ditangani.
Masalahnya berasal dari Exact Match Domains (EMD).
Perusahaan akan membeli nama domain yang sedikit lebih dari kata kunci. Pada
saat itu, itu sudah cukup untuk menentukan peringkat.
Sekarang, semuanya telah berubah.
Jadi, pertanyaannya harus ditanyakan: bagaimana nama domain
memengaruhi upaya SEO Anda.
Beberapa Sejarah SEO: 2012
Ingat bagaimana tahun 2012, menurut kalender suku Maya kuno,
akan menjadi ujung dunia?
Sementara dunia fisik masih ada di sini, Google membuat
beberapa perubahan yang pasti mengguncang dunia nama domain.
Google lelah dengan perusahaan yang mencoba meningkatkan
peringkat mereka dan menambah SEO mereka dengan situs web lemah yang,
bagaimanapun, menampilkan EMD.
Jika, misalnya, perusahaan ingin peringkat untuk
"kutipan harga asuransi mobil," itu hanya akan membeli
"autoinsurancepricequotes.com" dan, booming, mulai peringkat.
Tentu saja, situs-situs tersebut tidak memiliki banyak
konten untuk dirangking. Hanya beberapa halaman web dengan banyak kata kunci.
Google, bukan penggemar hal-hal seperti itu, secara
signifikan menjatuhkan nilai ... yah, saya akan mengatakan bahwa mereka
menjatuhkan nilai dari nama domain untuk tujuan SEO, tetapi itu tidak benar.
Bagaimana Domain Mempengaruhi Pemasaran Online Anda
Masalahnya, ada banyak perusahaan Jasa SEO di luar sana yang menyediakan banyak
layanan yang sama - semuanya mulai dari SEO teknis dan konten yang kuat hingga
kampanye pencarian berbayar dan pemasaran sosial.
Meskipun setiap perusahaan Jasa
SEO Profesional sekalipun sedikit berbeda, dan hadir di layanan ini dari
berbagai sudut pandang, semuanya didasarkan pada teori yang sama.
Sementara pendekatan untuk optimisasi mesin pencari telah
berubah, teori tersebut belum. Sasarannya adalah memberikan jawaban berkualitas
atas pertanyaan penting, mengikuti praktik terbaik mesin telusur, dan jangan
biarkan ada yang basi.
Ini adalah hal yang dapat dilakukan oleh semua orang.
Satu elemen unik dalam semua ini adalah nama domain Anda.
Itu adalah sesuatu yang tidak dapat disalin oleh orang lain.
Jadi sementara nama domain mungkin tidak berkontribusi pada
peringkat Anda seperti dulu, mereka dapat menyediakan:
- Rasio klik-tayang lebih tinggi
- Lebih percaya
- Lebih banyak perhatian di halaman hasil mesin pencari
- Lebih banyak potensi merek
- Mengirimkan Sinyal yang Tepat
- Anda perlu memastikan nama domain Anda mengirimkan sinyal yang tepat untuk mendapatkan nilai maksimal.
Jika satu-satunya sinyal Anda mengatakan: “Hei! Saya
memiliki domain panjang yang cocok dengan kata kunci yang panjang dan
menguntungkan! ”Maka Anda mungkin perlu memikirkan kembali strategi Anda.
Domain, bila digunakan dengan benar, harus menggabungkan:
Sinyal merek - Setiap menyebutkan atau kemunculan nama
domain bisnis Anda di situs web akan berkontribusi pada upaya pencitraan merek
Anda.
Relevansi sinyal - Jika domain Anda menyertakan kata kunci,
itu akan dicetak tebal di hasil mesin pencari. Kemudian, ketika orang merujuk
ke domain Anda, itu akan mengaitkan situs Anda dengan kata kunci itu.
Nama Domain dan PPC
Iklan online dan pencarian berbayar juga bekerja dengan baik
bersama dengan nama domain yang bagus. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan
bahwa, semua hal sama, iklan teks berkinerja lebih baik dengan nama domain yang
relevan.
Setidaknya, ada saatnya ketika mereka melakukannya. Studi
kasus yang dikutip di atas cukup lama - tua sehingga aman untuk mengasumsikan
beberapa hal telah berubah. Namun ini masih merupakan studi yang menarik, bukan
untuk angka yang disajikan tetapi perilaku yang digambarkannya.
Pada saat itu, berteori bahwa kinerja iklan yang kuat dari
domain kata kunci generik, kata kunci adalah karena:
- Kecocokan dekat antara nama domain dan produk mendorong klik
- Bolding kata kunci di domain menarik mata
- Ada kemungkinan bahwa nama domain dapat memengaruhi Angka Mutu
- Nama-nama domain ini berpotensi memberikan RKT lebih tinggi dan klik total lebih tinggi, dengan pengecualian ketika persaingan adalah merek yang sangat terkenal dan mapan dengan faktor kepercayaan yang sangat besar.
Manfaatnya di sini dapat dikaitkan dengan ruang yang sangat
terbatas untuk iklan. Jika seseorang siap mengklik iklan, itu karena mereka
mencari produk, bukan perusahaan. Menyoroti produk dengan nama domain dapat
berpotensi membantu.
Namun, perkembangan di arena pencarian berbayar mungkin
mengubah ini. Karena semua AdWords muncul di atas hasil organik, bukan ke
samping, merek, daripada kata kunci, bisa mulai membuat perbedaan yang lebih
besar.
Komentar
Posting Komentar